Pages

Subscribe:

Ads 468x60px

Sabtu, 16 April 2011

Tugas Softskill (Mata Kuliah Bahasa Indonesia) – Resensi


JUDUL : He Loves Her Till The End

PENULIS : Monica Petra

PENERBIT : PT. Gramedia Pustaka Utama

TAHUN TERBIT : 2008

TEMPAT TERBIT : Jakarta

TEBAL BUKU : 200 Halaman

PEMAIN : Gadis, Reno, Yustian, Mba Putri ( kakaknya Gadis ), Vina, Boy,dll.

RINGKASAN CERITA :

Gadis sebenarnya malu pacaran dengan Reno, karena cowo itu begitu jadul dan memalukan, suatu pagi Gadis terbangun dari tidurnya bukan karena jam beker ataupun alarm dari HP Gadis melainkan bunyi suara bel sepeda mini Reno, lalu Gadis langsung mempersiapkan diri meskipun agak males-malesan, dia bergegas karena mama dari lantai bawah sudah memanggi-manggil gadis, yah, mau tidak mau gadis harus turun. Meskipun sebenarnya malas.

Lalu Gadis turun dan menemui Reno, dan meminta maaf, bahwa Gadis tidak bisa jalan bareng Reno kesekolah, karena Gadis sudah ada janji dengan Yustian, alangkah baiknya Reno, dia mengizinkan Gadis tanpa mencurigai Gadis sedikitpun, yah, begitulah gadis, saat muncul Yustian yang keren dan tajir, hati gadis terbelah dua. Anak basket VS kutu buku, apalagi Yustian bisa mengantar jemput gadis naik mobil, sementara sepeda mini reno hanya berganti dengan vespa tua .

Tapi suatu hari Yustian mengetahui bahwa Reno pacar gadis, dan yustian menelpon reno dan bilang bahwa dia akan merebut gadis dari reno, dengan perasaan yang sebenarnya sakit gadis menjawab, “aku kan pacarmu”

Yah, harus gadis sadari bahwa dia masih memiliki hubungan dengan reno, walaupun reno cupu, tetapi reno sudah dikenal baik oleh keluarga gadis. Dan reno sangat sabar, ada saat gadis keterlaluan sekali, dihari ulang tahun gadis, gadis malah mengeewakan reno, gadis asik berpesta dan merayakan ulang tahunnya bersama Yustian, Vina dan Boy, sedangkan dirumah reno, mba putri dan mama telah menunggu, padahal reno baru kembali dari sekolah dalam keadaan perut yang lapar, reno bersedia bersedia menunggu gadis hingga pulang, kejam sekali gadis, sesampainya dirumah pun gadis menyuruh reno untuk makan sendiri, alangkah baiknya reno, dia tidak pernah merasa tersinggung atas sikap gadis yang jelas-jelas telah menyakiti hatinya .

Suatu hari gadis bertemu reno dikantin sekolah gadis, ternyata reno menitipkan makanan yang keluarganya bikin, dan meluaskan jaringannya sampai ke kantin sekolah gadis, dengan polos reno bertanya “kenapa ko tadi jalan duluan?” sahabat gadis yang belum mengetahui bahwa reno pacar gadis melotot kearah reno dan berkata “kamu yah, dari tadi bicara mau bareng gadis mulu, emang kamu siapa nya siih?” reno pun menjawab, “kamu gak tau aku?

Situasi itu pun membuat gadis pasrah apabila reno memberitahukan vina, tetapi belum sempat reno mengatakan tangan reno digenggam oleh yustian lalu diseret kedepan pagar dan berkata “aku sudah bilang, untuk merebut gadis dari tanganmu sangat mudah, jadi jangan sampai kau kaget bila suatu saat kau sadari gadis tidak lagi memiliki perasaan padamu, karena dia memilihku.

Suatu hari reno nekat menghampiri gadis kekelas nya dan memberikan kue kepada gadis dan teman-temannya, yah pasti lah gadis diejek oleh teman-temannya apalagi kartika, karena tak tahan dengan perlakuan teman-temannya gadis menarik reno duduk ditaman yang hanya orang-orang lalui ketika datang dan pulang sekolah, karena sudah tidak tahan gadis menahan perasaan yang dia rasakan, gadis akhirnya mengatakan kalau dia ingi mengakhiri hubungan mereka, yah, namanya juga reno, dia hanya bisa diam dan menerima keputusan yang dimbil gadis dan berkata, yah, ok semoga kamu bahagia.

Tibalah hari valentine tiba, yustian dan gadis pun tak ketinggalan untuk merayakan hari itu, tetapi siapa sangka ternyata yustian meminta hal yang tak disangka oleh gadis, lalu gadis memutuskan untuk langsung pulang tanpa izin dengan yustian, setelah berhari-hari lewat dari kejadian hari valentine tersebut gadis memergoki yustian jalan bersama cewe lain . betapa kalutnya gadis , lalu ia menghampiri tian dan mendaratkan tamparan ke muka tian.

Kelebihan novel ini :

1. Tata bahasa yang digunakan baik, dan mudah dipahami, tidak terlalu rumit

2. Ceritanya menarik.

Kekurangan novel ini :

jujur saja saya bingung untuk menuliskan kekurangan yang terdapat pada novel ini, mugkin karena novel ini terlalu bagus untuk dilihat kekurangannya

www.bukabuku.com/browse/bookdetail/30425/teenlit-he-loves-her-till-the-end.html

S


0 komentar:

Posting Komentar